Kasus DBD Kota Depok Meningkat Drastis, 2 Orang Meninggal Dunia

Continue Reading

Presiden LaLiga Bocorkan Progres Transfer Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta – Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe nampaknya makin dekat dengan transfer gratis menuju Real Madrid musim panas ini.

Presiden LaLiga Javier Tebas membocorkan progres kepindahan pemain juara Piala Dunia 2018 yang diklaim nyaris pasti terwujud dengan persentase mencapai 99,9 persen.

Seperti diketahui, Mbappe memang sudah cukup lama dikaitkan dengan klub besutan Carlo Ancelotti. Dia sempat hampir pindah sebagai agen bebas ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2022, sebelum bintang PSG membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani kontrak baru di Les Parisiens.

Barulah dua tahun berselang, Mbappe nampak kembali menghidupkan niatnya bergabung bersama Real Madrid. Mantan pemain AS Monaco itu kabarnya akan segera meninggalkan Parc des Princes usai kontraknya dengan PSG berakhir pada pengujung musim ini.

Meski belum ada pengumuman resmi yang dibuat, laporan beredar menunjukkan bahwa Kylian Mbappe bakal diikat kontrak berdurasi 5 tahun di Santiago Bernabeu usai menuntaskan transfer gratisnya dari Paris Saint-Germain.

Pesepak bola kelahiran 1998 juga bakal meraup 225 juta euro sepanjang masa kerjanya dengan tim raksasa LaLiga.

Selaras dengan pemberitaan yang beredar, Presiden LaLiga Javier Tebas sendiri memang sudah sangat optimistis menanggapi prospek bergabungnya Kylian Mbappe dengan Real Madrid musim depan.

Pria berusia 61 tahun mengaku hampir 100 persen bisa memastikan bintang Timnas Prancis akan jadi milik Los Blancos di bursa transfer musim panas 2024.

“Saya ingin melihat yang terbaik di kompetisi kami (LaLiga). Saya memberi Mbappe peluang 99,99 persen bahwa dia akan bermain untuk Real Madrid musim depan,” ucap Tebas sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Sayangnya, kedatangan Kylian Mbappe bakal sekaligus mencegah Javier Tebas menyaksikan transfer bintang lain ke LaLiga Spanyol dalam waktu dekat.

Erling Haaland yang sebelumnya juga santer diisukan tertarik gabung Real Madrid konon mulai menimbang ulang rencananya usai bintang Timnas Prancis diklaim segera pindah ke Santiago Bernabeu.

Adapun Haaland memang sempat dipertimbangkan sebagai salah satu opsi rekrutan potensi bagi Real Madrid ketika tawaran mereka ditolak oleh Mbappe dua tahun silam.

Continue Reading

Panglima TNI Tegaskan Takkan Merelokasi Gudang Munisi

Panglima TNI, Jendral Agus Subiyanto (Rahmat Baihaqi/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta – Panglima TNI, Jendral Agus Subiyanto menegaskan tidak akan merelokasi Gudang Munisi Daerah (Gudmurad) Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Itu tempat itu memang tidak hanya, tidak hanya gudang amunisi besar, amunisi expired. Itu ada juga gudang lainnya. Memang tidak akan direlokasi hanya akan kita perbaiki,” kata Agus di lapangan Bhayangkara Polri, Selasa (2/4).

Gudang tersebut sejatinya difungsikan untuk menaruh sejumlah munisi yang telah kedaluwarsa dari berbagai satuan dan nantinya bakal dimusnahkan alias Disposal.

Penempatan munisi tersebut juga di dalam gudang sudah didesain sedemikian rupa untuk mengantisipasi berbagai hal kemungkinan.

Agus juga menegaskan kalau penangan munisi yang telah kedaluwarsa itu sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Terlebih lagi, tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

“Sehingga tidak ada permasalahan, tidak ada korban dan sebagainya. Memang sop nya sudah bagus. Bunker kemudian ada tanggul,” tegas dia.

Warga Minta Ganti Rugi

Sebelumnya, Warga Kompleks perumahan Visalia Kota Wisata Cibubur mendesak pihak TNI untuk segera mengganti rugi atas insiden kebakaran dan ledakan Gudang Munisi Daerah (Gudmurad) Kodam Jaya yang terjadi pada Sabtu (30/3) kemarin.

Diketahui, komplek Visalia merupakan salah perumahan warga yang terdampak akibat ledakan hingga terpentalnya proyektil munisi.

Ketua RW 051 Komplek Visalia, Effendi Munawan mengatakan insiden ledakan tersebut sangat dekat dengan rumah warganya. Kurang lebih jarak rumah warganya dengan lokasi kejadian hanya berjarak 200 meter.

Insiden menegangkan itu bahkan didengar langsung oleh anak-anak kecil di perumahan tersebut yang tentunya meninggalkan trauma yang membekas.

Belum lagi ledakan dahsyat menyisakan getaran hingga sejumlah rumah terdampak.

“Rumah kita itu semua kacanya bergetar, jadi kaca pecah jadi mengakibatkan anak menangis histeris kemudian trauma. Mereka bahkan sampai saat ini takut enggak mau kembali,” ujar Effendi di salah satu cafe kawasan Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3).

Oleh sebab itu Effendi bersama dengan warganya mendesak pihak TNI untuk turut bertanggung jawab atas kerusakan perumahan warga yang terdampak. Salah satunya dengan merelokasi gudang penyimpanan munisi juga ada upaya perbaikan.

Sebab dari komplek Visalia tersebut, ada 33 rumah lebih dan masih akan bertambah dengan kerusakan yang bervariasi

“Kami sangat mengusulkan untuk evaluasi kedepan dan kami sangat mengusulkan relokasi,” ucap dia.

“Pemulihan dari segi materi yang mana saat ini kita masih terus mendata yang mereka sudah menyampaikan keadaan rumah mereka. Ada yang kemasukan selongsong peluru dan lain sebagainya. Memang tidak ada korban jiwa sampai saat ini namun rumah mereka mengalami retak,” sambung Effendi.

Continue Reading

Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas

Samsung Galaxy S22 Ultra

Liputan6.com, Jakarta  Samsung dikabarkan berencana memperluas kekuatan Galaxy AI ke perangkat lain, terutama perangkat andalan generasi lama. Hal tersebut diungkapkan CEO MX Business, Samsung Electronics TM Roh dalam wawancara terbarunya. Menjelaskan informasi dari 9to5Google, Minggu (24/3/2024), TM Roh mengatakan kemungkinan Samsung akan merilis Galaxy AI untuk perangkat andalannya yang dirilis tahun depan. Namun tidak disebutkan perangkat mana yang mendukung fitur tersebut. Menurut TM Roh, Samsung berinvestasi dalam segala upayanya untuk mewujudkan hal ini. Perusahaan juga berencana untuk secara bertahap meluncurkan pengalaman Galaxy AI secara penuh. “S23 bersama dengan Fold dan Flip yang diluncurkan tahun lalu akan meningkatkan AI, dan kami mencoba melakukan banyak pengujian pada model sebelumnya,” kata TM Roh.

Merujuk pada pernyataan tersebut, banyak kalangan yang menilai kemungkinan Samsung sendiri sedang mempertimbangkan kemungkinan Galaxy AI ada di seri Galaxy S22, termasuk Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra. Pasalnya, dalam pernyataan sebelumnya, Samsung menyebutkan kemampuan Galaxy AI hanya akan tersedia untuk lini Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Hal ini dilakukan dengan asumsi performa Galaxy AI sangat berat. TM Roh sendiri mengatakan Galaxy AI tidak hanya memadukan AI berbasis cloud, tetapi juga teknologi AI yang mengandalkan performa hardware.

“Untuk mengaktifkan AI pada perangkat dengan perangkat keras terbatas, diperlukan lebih banyak upaya,” katanya. Kini Samsung sendiri telah merilis Galaxy AI di lini Galaxy S24, kemudian diperkirakan akan muncul di seri andalan yang dirilis pada tahun 2023 pada akhir Maret tahun ini.

Pertama, ponsel
 lipat Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan mendapatkan fitur berbasis kecerdasan AI Galaxy. Selvia Gofar, Kepala Pemasaran dan Kolaborasi Produk MX di Samsung Electronics Indonesia, mengatakan dalam keterangannya, Kamis, “Berkat fitur AI yang ada di perangkat revolusioner ini, Change akan memberikan pengguna cara baru untuk menyempurnakan ponsel cerdas mereka. kebaikan dan inovasi ada di tanganmu.” 2024). Ia menambahkan, Galaxy AI merupakan solusi yang tidak hanya membuat hidup lebih mudah tetapi juga memungkinkan Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mencoba hal baru.

Ketika Galaxy AI hadir di Galaxy Z Fold5, fitur Note Assist akan secara otomatis memindai tulisan tangan pengguna saat membuat catatan rapat dengan S Pen dan mengubahnya menjadi teks. Cara lainnya adalah dengan merekam percakapan saat rapat, kemudian fitur Transcript Assistant akan mengubah rekaman suara tersebut menjadi teks.

Kedua fitur AI ini dapat ditingkatkan untuk mengubah format catatan dan jenis koleksi, atau bahkan menerjemahkannya ke bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik. Selain itu, fitur bantuan navigasi akan membantu Anda mengumpulkan sumber rapat atau presentasi, sehingga Anda dapat memahami materi dengan cepat dan mudah.

Untuk menemukan fashion populer, Anda tidak perlu mencari nama atau teks saat mencari informasi di Internet. Dengan fitur Google Circle to Search, Anda cukup melingkari pakaian lain yang menggunakan atau merupakan konten viral.

Dalam beberapa detik, berbagai informasi seperti nama merek, nama produk, tempat pembelian, dll ditampilkan. akan muncul di layar Galaxy Z Flip5.

Continue Reading

1.047 Siswa Terdampak TPPO Berkedok Magang di Jerman, Begini Penjelasan BP2MI.

TEMPO.CO, 1.047 Siswa Terdampak TPPO Berkedok Magang di Jerman, Begini Penjelasan BP2MI.  Jakarta – Kepolisian negara berhasil mengungkap kasus dugaan perdagangan manusia (TPPO) termasuk pengiriman pelajar ke Jerman melalui program Fereinjob.

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mengingatkan masyarakat bahwa menurut undang-undang, sekolah dan lembaga pelatihan tidak diperbolehkan mengirim peserta pelatihan ke luar negeri. Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, kasus tersebut bermula dari kisah 4 mahasiswa peserta program Fereinjob yang berkunjung ke Kedutaan Besar Jerman untuk Republik Indonesia (KBRI).

1.047 Siswa Terdampak TPPO Berkedok Magang di Jerman, Begini Penjelasan BP2MI.  Djuhandhani mengatakan, Rabu 20 Maret 2024, “Setelah ditinjau dari hasil KBRI, terungkap ada 33 perguruan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan program ini. Tak kurang dari 1.047 pelajar menjadi tersangka perdagangan orang.

Djuhandhani mengatakan mahasiswa menjalin relasi melalui CV. GEN dan PT. SHB harus membayar Rp 150.000 untuk pendaftaran dan 150 euro untuk membuat LOA (Letter of Acceptance). Siswa juga akan membayar uang tebusan sebesar Rp30.000.000 hingga Rp50.000.000 yang dipotong dari gaji bulanannya.

Setibanya di Jerman, mahasiswa memperoleh kontrak kerja Jerman dari PT SHB dan mendaftar ke Kementerian Tenaga Kerja Jerman. Mereka yang terdampak diminta mengoperasikan kapal selama 3 bulan, terhitung Oktober 2023 hingga Desember 2023.

PT SHB menggandeng perguruan tinggi dan mengklaim ferienjobs ikut serta dalam program Kampus Merdeka Belajar Merdeka (MBKM). Mereka juga menawarkan magang yang dapat dikonversi menjadi 20 SKS.

Dalam kasus ini, Kepala Dittipidum Bareskrim Polri menetapkan lima orang sebagai tersangka, semuanya warga negara Indonesia (WNI). Dua orang berada di Jerman, kata Djuhandhani.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membantah pengajaran di Jerman merupakan program Kampus Merdeka Belajar-Merdeka. PT SHB mengaku sudah mengajukan izin program tersebut, namun ditolak karena tidak mengikuti prosedur, termasuk melalui KBRI atau kedutaan negara yang dituju.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan sistem perburuhan di Jerman. “BP2MI sebagai lembaga yang diberi mandat untuk menjamin keselamatan pekerja migran Indonesia merasa prihatin dengan kejadian ini. Ia mengatakan program pemagangan seringkali menjadi cara bagi perusahaan untuk mencari pekerja berupah rendah. Banyak peserta magang juga dipekerjakan terlepas dari kerangka hukumnya. Peserta magang juga diperlakukan sebagai karyawan, namun hak-hak mereka tidak dihormati sebagai karyawan.

Dia mengatakan, ketidakjelasan situasi membuat mereka agresif dalam berbagai tindakan. Baik eksploitasi jam kerja maupun tidak dihormatinya hak-hak pekerja.

“BP2MI meminta kepada Kemendikbud, karena magang ini biasanya dilakukan di perguruan tinggi, sehingga bisa mencoba mengontrol dan mengendalikan kerja perusahaan pelatihan yang biasanya melakukan magang di dalam negeri kembali bekerja sama dengan universitas, atau melalui magang. atau dalam situasi kerja, pendatang Indonesia, ”ujarnya. Ditegaskannya, pihak universitas dan LPK tidak bisa melakukan penempatan tenaga kerja ke luar negeri, hanya melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) untuk perusahaan swasta.

Continue Reading

Masyarakat pro-Jokowi muncul di KPU, ini yang mereka inginkan

TEMPO.CO, Masyarakat pro-Jokowi muncul di KPU, ini yang mereka inginkan Jakarta – Dua orang yang mendukung dan menentang tuduhan kecurangan pada Pemilu 2024 menyampaikan protes sebelum keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia 2024 diumumkan di KPU. kantor, Jakarta Pusat, hari ini Rabu 20 Maret 2024.

Barikade polisi memisahkan kedua kubu. Sejak siang tadi, massa pendukung pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi mulai memenuhi Jalan Imam Bonjol bagian barat. Mereka mulai berbicara di telepon. Beberapa poster dipasang di depan van mikrofon. Salah satu posternya bertuliskan “Mahasiswa, Mahasiswa, dan Generasi Muda Mendukung Hasil Keputusan KPU dan Menolak Pemakzulan Presiden serta Siap Melindungi Presiden Jokowi Hingga Akhir Zaman.” Plakat lainnya bertuliskan “Tolak omongan pemakzulan Jokowi, jangan sampai menyinggung perasaan masyarakat” dan “Kami dukung KPU dan Bawaslu bekerja sendiri-sendiri, tanpa bantuan.”

Masyarakat pro-Jokowi muncul di KPU, ini yang mereka inginkan Juru bicara partai pengusung Presiden Jokowi mengatakan KPU dan Bawaslu bertindak sesuai hukum. “Maaf ya…kalau takut bertanding, takut bertarung. Perlu tahu siapa lawannya,” ucapnya. Di sela-sela pidato, mereka memainkan jingle Prabowo-Gibran, lagu berjudul “Oke Gas”, lebih dari tiga kali. Saat lagu diputar, banyak pengunjuk rasa yang menari dengan dua jari. “Bensin bagus, gas bagus, gas ganda!” mereka berteriak.

Tak berhenti sampai disitu, mereka menuding para demonstran tandingan melakukan penghasutan. Dalam pidatonya, mereka meminta semua pihak menerima hasil pemilu 2024 dan menolak upaya menggulingkan Jokowi.

KPU RI akan memutuskan hasil pemilu 2024 di Tanah Air setelah pemungutan suara di dua wilayah terakhir, Papua dan Papua Dataran Tinggi. Sejauh ini, KPU telah menyelesaikan klasifikasi nasional untuk 36 dari 38 kabupaten.

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan sidang ini akan diselenggarakan oleh panitia dan akan diarahkan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Usai sidang kedua daerah, KPU akan mengkaji dokumen dan mengeluarkan kebijakan KPU RI terkait penetapan hasil pemilu nasional.

Mungkin waktu spesifiknya bisa setelah puasa ya, sudah waktunya berhenti puasa, kata August saat ditemui di kantor KPU RI.

Continue Reading